Yayasan Giat Aksi Sejahtera

Logo gas PNG

Satu Langkah Lebih Dekat | Wujudkan Rumah Tahfidz Al Quran

Sahabat-sahabat yang dirahmati oleh Allah, apakah Sahabat tahu bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara Al-Qur’an?. Itu terjadi karena Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, namun ternyata jumlah penghafal Al-Qur’an masih sangat sedikit. Padahal, menghafal Al-Qur’an adalah salah satu amalan yang paling mulia dan paling bermanfaat di dunia dan akhirat.

Fenomena ini disebabkan, karena banyaknya anak-anak yang tidak memiliki kesempatan untuk menghafal Al Quran karena keterbatasan fasilitas dan biaya. Sahabat mereka membutuhkan bantuan kita untuk mewujudkan cita-cita mereka menjadi seorang hafidz dan hafidzah, sehingga mereka dapat mengamalkan dan menyebarkan ajaran Al Quran.

Oleh karena itu, yayasan Giat Aksi Sejahtera mengajak Sahabat ikut berkontribusi dalam pembebasan tanah, yang nantinya akan dibangun Rumah Tahfidz. Pembebasan tanah ini adalah langkah pertama untuk merealisasikan impian adik-adik penghafal Al Quran. Rumah Tahfidz ini kedepannya akan menjadi tempat belajar dan bernaung bagi anak-anak penghafal Al Quran, anak-anak yatim dan masyarakat dhuafa. Rumah tahfidz ini akan menjadi pusat kegiatan dakwah dan pendidikan Islam yang akan mencetak generasi qurani berahlak mulia.

Dengan berdonasi, sahabat sudah ikut berkontribusi menyatakan mimpi adik-adik semua. InsyaAllah sesuai dengan janji Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 261:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gsahabatkan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui”.

Berapa pun jumlah donasi yang Sahabat berikan, akan sangat berarti dalam proses ini. Tak hanya sampai kepada kami sebagai penerima dalam keberkahannnya, melainkan sahabat yang telah berdonasi pun mendapat kebaikan dan keberkahan dalam tindakannya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Apabila anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya”.

Bagaimana cara berdonasi?

Sangat mudah, Sahabat cukup mengunjungi situs https://giataksi.com/campaign/wakaftanah lalu klik tombol “Donasi Sekarang” dan masukkan nominal donasi yang akan sahabat berikan. Jangan lupa untuk konfirmasi ke nomor WhatsApp yang tersedia.

Yuk sahabat dermawan, jangan tunda-tunda untuk melakukan kebaikan. Ingatlah, bahwa setiap detik yang berlalu adalah kesempatan yang terus menghilang untuk beramal baik. Jadilah bagian dari agen perubahan positif bagi untuk generasi yang lebih baik, khususnya untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang bercita-cita menjadi seorang penghafal Al Quran.

Donasi mudah dan aman di yayasan Giat Aksi Sejahtera. Donasi yang kamu berikan akan tersalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Artikel Lainnya